Island Nature Tourism Key

ohoitelcommunity's wisatakey album on Photobucket

Selasa, 09 April 2013

KPUD Kota Tual Tetapkan Empat Pasangan Calon

Komisi Pemilihan Umum Kota TUAL
TUAL>>> Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tual secara resmi menutup pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tual priode 2013-2018 yang dibuka dari tanggal 18 hingga 24 Februari 2013,tepat pukul 24.00 WIT dan menetapkan empat pasangan calon untuk bertarung pada 11 Juni 2013 mendatang.
Adapun pasangan calon yang telah resmi terdaftar di KPUD, diantaranya Drs. H MM Tamher – Adam Rahayaan, S.Ag dengan sebutan MUTIARA, Usman Tamnge - Arsad Nuhuyanan dengan julukan UTAN, H. Bakri Tamher, SH – Lukman Matutu, SH dengan julukan TAMAN, serta Baharudin Farafofan – Abet Tetlageni.


Empat pasangan ini dinyatakan telah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan KPUD Kota Tual dimana setiap pasangan harus memenuhi 15 persen suara sah, yakni tiga kursi di DPRD atau gabungan partai yang tidak memiliki kursi di DPRD namun memiliki suara sah sebanyak 4.506 suara sah.

Dengan demikian, sudah dipastikan empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota telah memenuhi syarat untuk berkompetisi secara sehat pada Pilkada 11 Juni 2013 mendatang sesuai hasil rapat pleno KPUD.

Untuk itu, seluruh pasangan calon tinggal menunggu tahapan selanjutnya termasuk tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan Calon di Rumah Sakit DR. Haulussy Ambon sesuai keterangan dr. Bagarai sebagai perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk Maluku Tenggara dan Kota Tual. (SR/e)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar